Berita

Studi Tiru Kemenag Kab.Jayapura

Rabu, 23 Agustus 2023 09:32 WIB
  • Share this on:

Humas Kemenag Kab. Jayapura, Sentani.

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura, Kepala Subbag TU Meiske Y.I Pelle ,S.Th.,M.Mis beserta seluruh PPK Kemenag Kab.Jayapura dan didampingi oleh Kepala Subbagian Umum dan Humas Kemenag Provinsi Papua, Sri Maryati, S.Ag.,MM melaksanakan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBK/WBBM di kemenag Kab.Bantul.

Kepala Subbagian Umum dan Humas Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Papua, Sri Maryati, S.Ag.,MM mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Papua mengatakan bahwa Kanwil Kemenag Provinsi Papua menunjuk Kantor Kemenag Kab.Jayapura untuk menjadi pilot projek pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). "Maka dari itu kami ingin belajar dan meniru inovasi-inovasi dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang telah meraih predikat WBK dan WBBM terlebih dahulu", kata Sri Maryati.

Kepala Subbagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Meiske Y.I Pelle, S.Th.,M.Mis mengatakan bahwa Zona Integritas di Kankemenag Kabupaten Jayapura adalah hal yang baru. "Terimakasih kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yang telah membuka hati dan pintu kami berada disini dengan harapan kami pulang untuk mengisi apa yang belum ada di kami, mohon dibantu dan difasilitasi terkait dengan data-data dari masing-masing bidang kerja yang ada”, kata Meiske.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng mengatakan bahwa Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul secara geografis terletak di wilayah yang tidak luas, paling selatan dari Yogyakarta namun atas dasar itu tidak menjadikan Kemenag Bantul menjadi tidak berprestasi. "Justru ini kesempatan kami bahwa dengan kondisi seperti ini kami dapat berprestasi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Kami ingin menjadikan Bantul ini lebih dikenal lagi di Indonesia khususnya dalam pembangunan Zona Integritas", kata Ashid panggilan akrab Kakan Kemenag Bantul. Harapannya apa yang sudah didapat Kemenag Bantul dapat diadopsi/diambil sekiranya itu bermanfaat bagi Kemenag Kabupaten Jayapura.

Editor:
Rmdhn
Penulis:
IRmdhn
Fotografer:
Rmdhn

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -