Berita

Peningkatan Mutu Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Kristen

Kamis, 6 Juli 2023 11:39 WIB
  • Share this on:

Humas Kemenag Kab. Jayapura, Sentani.

Mewakili Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jayapura, Kepala Subbag TU Meiske Y.I. Pelle, S.Th.,M.Mis menghadiri kegiatan Peningkatan Mutu Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Kristen.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua, Pdt. Klemens Taran, S.Ag., memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Mutu Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan Kristen di Provinsi Papua Tahun 2023.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan pertanggungjawaban (akuntabilitas) sekolah kepada masyarakat sebagai penerima manfaat dan atau pemerintah yang telah memberikan dukungan kepada sekolah dan menjamin mutu lulusannya agar profesional

"Pendidikan Keagamaan Kristen adalah Pendidikan yang mempersiapkan peserta didik dalam penguasaan pengetahuan tentang ajaran agama Kristen dan/atau menjadi ahli ilmu agama Kristen dan mengamalkan ajaran agama Kristen iman,akal dan perbuatan,"ujar Kakanwil.

Kakanwil juga menyampaikan melalui kegiatan ini, para peserta akan diberikan kesempatan belajar berbagai pengetahuan, terutama pada bidang Teori dan Aplikasi ANBK, Kurikulum Merdeka, Sistem Informasi Pendidik dan Tenaga. Kependidikan(SIMPATIKA), Education Management Information System (EMIS), dan Instrumen Akreditasi(SISPENA).

Editor:
Rmdhn
Penulis:
IRmdhn
Fotografer:
Rmdhn

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -