Berita

Pembinaan Aparatur Sipil Negara

Rabu, 30 Agustus 2023 13:05 WIB
  • Share this on:

Humas Kemenag Kab. Jayapura, Sentani.

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jayapura menggelar pembinaan pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Jayapura di Halaman Kantor, Rabu (17/08/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kerja pegawai di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura Pdt. Steven A. Wonmaly, S.Sos.,MAP dalam sabutannya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura dalam upaya membangun zona integritas menuju WBK/WBBM. “Membangun koordinasi yang baik sehingga kita dapat memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.”

“Kegiatan Pembinaan ASN ini sangat penting dalam Pembangunan Zona Integritas, kita sebagai Birokrasi yang melaksanakan Tugas Pemerintah harus melakukan Percepatan kearah lebih baik.kita dituntut agar dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Dan Kementerian Agama diharapkan juga dapat menjadi contoh bagi unit kerja atau instansi lain yang berada di Kabupaten Jayapura, sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas. “Tidak ada kata terlambat jika kita ada niat dan komitmen dalam diri, sehingga apa yang kita rencanakan dapat terwujud” ucap Pejabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Papua Pdt. Klemens Taran, S.Ag., dalam pembinaannya membawa materi "Budaya Kerja Kementerian Agama" yang merupakan penerapan 5 (lima) nilai budaya kerja Kementerian Agama yang bermaksud untuk membuat kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih kompetitif, efektif, dan berdaya energik dalam pelayanan program yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik. Lima nilai budaya kerja Kementerian Agama adalah "Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan."

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura menghadirkan 3 Pemateri Sebagai Testimoni dalam Upaya Pembangunan Zona Integritas yaitu dari Kepala Perwakilan Ombudsman RI, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua, Kepala KPPN Jayapura.

"Kepala Perwakilan Ombudsman RI menyampaikan materi tentang Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Instansi Pemerintah berkewajiban melayani setiap warga negara dan penduduk untuk memenuhi hak dan kebutuhan dasarnya (fundamental human rights). Membangun kepercayaan masyarakat melalui penyelenggaraan pelayanan publik yang baik. Perlunya norma hukum untuk penegasan hak dan kewajiban setiap warga negara dan penduduk. Perlunya pengaturan hukum yang mendukung upaya meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik dan memberi perlindungan bagi setiap warga negara dan penduduk dari penyalahgunaan wewenang dalam penyelenggaraan pelayanan publik" ucap Kepala Perwakilan Ombudsman RI Dr. Yohanes Baptista Joko Rusmanta, S.Si., M.Si

"Kepala KPPN Jayapura menyampaikan materi tentang Zona Integritas “Untuk meraih Predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM perlu Semangat dan selalu Komitmen Berintegritas. Untuk mengawasi sejauh mana pergerakan dalam Pembangunan ZI harus di review setiap minggu." ucap Plt. Kepala KPPN Jayapura Abdul Latif

“Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua menyampaikan materi tentang Reformasi Birokrasi “Zona Integritas Merupakan Miniatur Pembangunan Reformasi Birokrasi di Unit Kerja, Untuk mewujudkan unit pelayananYang prima, berkinerja tinggi dan berintegritas. WBK, Predikat yang diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil melaksanakan RB dengan baik, telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima dan WBBM Predikat yang diberikan kepada unit kerja yang telah berhasil melaksanakan RB dengan sangat baik dengan telah memenuhi sebagian besar kriteria proses perbaikan pada komponen pengungkit untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta pelayanan publik yang prima.” ucap Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Papua Tri Wibowo Aji, Ak.,M.Si.

Hadir pada kesempatan ini para Pejabat Pengawas, Kepala-Kepala Madrasah, Kepala OPD Kabupaten Jayapura, ASN dan Tenaga Honorer di lingkungan Kemenag Kabupaten Jayapura.

Editor:
Rmdhn
Penulis:
IRmdhn
Fotografer:
Rmdhn

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -