Berita

Kegiatan Sosialisasi AKMI Tingkat Provinsi Papua

Rabu, 30 Agustus 2023 13:16 WIB
  • Share this on:

Humas Kemenag Kab. Jayapura, Sentani.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura Pdt.Steven Alexander Wonmaly., S.Sos., MAP didampingi oleh Kepala seksi Pendidikan Islam Sumadiono, S.Kom.,MM

Kepala Bidang (Kabid) Haji dan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam H. Musa Narwawan, SE., MM., selaku Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Papua membuka Kegiatan Sosialisasi Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia Tingkat Provinsi Papua.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan penabuhan tifa oleh Plh. Kakanwil didampingi oleh Kabid Pendidikan Islam Drs. H. Hamzah, M.Si., dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Jayapura.

Dalam sambutannya Plh. Kakanwil menyampaikan bahwa AKMI merupakan penilaian yang komprehensif untuk mendiagnosa kelebihan dan kelemahan siswa pada literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains dan literasi sosial Budaya pada jenjang MI, MTs Dan MA.

Sementara itu, dijelaskan bahwa peserta pada kegiatan tersebut berjumlah 34 orang.

Dikatakan Ketua Panitia bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 21 s.d 22 Agustus 2023. Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini Kepala Bidang Pendidikan Islam selaku Provincial Cordinating Unit (PCU) dan Helpdesk Provinsi Papua Hj. Fatmawati Abbas, S.Kom., M.Si.

Editor:
Rmdhn
Penulis:
IRmdhn
Fotografer:
Rmdhn

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -