Berita

Wakil Menteri Agama, Resmikan Gedung Transit Haji Jayapura

Sabtu, 11 Maret 2023 13:18 WIB
  • Share this on:

Humas Kemenag Kab. Jayapura, Sentani.

Wakil Menteri Agama RI, Dr. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si, meresmikan gedung musdalifah dan gedung arafah, gedung transit haji Jayapura. Peresmian ini, untuk meningkatkan layanan bagi jamaah haji, khusus di Papua. Hal itu disampaikan oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi, di Jayapura, Selasa (7/3/2023). “Utamanya prasarana dan sarana juga hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan yang lain, seperti misalnya layanan akomodasinya, transportasi, catering. Dan paling penting adalah layanan pembinaan ibadahnya,” kata Zainut.

Plh Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun, S.E., M.M., mengatakan, asrama haji memiliki peranan dan fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai sarana akomodasi kesiapan pemberangkatan jemaah haji, sehingga perlu direvitalisasi.

sementara itu Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua, Pdt. Klemens Taran, S.Ag, berharap dengan diresmikannya gedung arafah dan musdalifah asrama haji, akan menambah semangat ASN kemenag untuk lebih meningkatkan kinerja.

“Tetapi juga merupakan suatu ikhtiar kita bersama dalam meningkatkan kualitas kehidupan beragama yang lebih baik kepada masyarakat dan generasi kita yang akan datang, khususnya di Provinsi Papua,” kata Klemens.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Sekretaris Ditjen Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Ahmad Abdullah, S.Ag, MAP, Direktur Urusan Agama Kristen, Pdt. Dr. Amsal Yowel, SE, M.Pd.K, yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Papua pada tahun anggaran pembangunan kedua gedung asrama haji, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jayapura Pdt. Steven A. Wonmaly,S.Sos.,MAP., Ketua DPRD Kota Jayapura Abisai Rollo, S.H., M.H., Rektor IAIN Fattahul Muluk Papua, Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag. M.Pd, Ketua STAKPN Sentani, Dr. Fredrik Warwer, M.Th. Kepala BDK Papua, M. Mochtar Tuhuteru, S.Ag., MM., Ketua MUI Provinsi Papua, KH. Syaiful Islam Al Payage, para pimpinan FORKOPIMDA corta pimpinan organisasi keagamaan se-kota Jayapura

 

Editor:
Rmdhn
Penulis:
Arti
Fotografer:
Arti/Rmdhn

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -